Hukum Sisa Makanan Anjing

Ditulis Oleh : Indraez.vbs

Artikel Hukum Sisa Makanan Anjing ini ditulis oleh Indraez.vbs pada hari Minggu, 11 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini, Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon disebarluaskan dan jangan lupa disertakan sumbernya, semoga menjadi amal soleha untuk kita semua. Kritik dan saran tentang Hukum Sisa Makanan Anjing dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah. jika anda ragu-ragu dalam artikel ini lebih baik tanyakan kepada orang yang ahli di bidangnya.

:: Get this widget ! ::

SOAL : Apakah keterangan tentang haram dimakan dan diminum sesuatu makanan atau minuman yang disisai oleh anjing ?

            Kalau anda bilang bahwa keterangan nya itu hadist yang ke 26, 27 dan 28 dari kitab Al-Burhan, yaitu sabda Rasul : ''Apabila anjing meminum di bijana seseorang dari pada kamu, hendaklah ia cuci akan bijana itu tujuh kali''. maka kami belum menerima, sebab hadist itu hanya menyuruh mencuci najis hukmi saja, supaya boleh dipakai bijana itu, bukan supaya boleh dimakan.

JAWAB : Menurut hadist itu dan juga menurut pengakuan anda, bahwa kita diperintah cuci bijana itu tidak lain melainkan supaya bisa dipakai bijana itu, yaitu berarti bahwa sebelum dicuci tak boleh dipakai bijana itu dan teristimewa lagi airnya.

          Maka arti tidak boleh memakai air itu ialah tidak boleh digunakan untuk cuci barang-barang, buat badan dan buat minum. jadi di hadist yang anda belum menerima keterangannya itu sudah ada jawaban bagi pertanyaan anda dengan secukupnya.

          Haraplah anda memperhatikan lagi keterangan-keterangan itu dengan perlahan-lahan. kalau ada yang masih kurang jelas tentang itu boleh anda bertanya kembali.
Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Al - Jazar |Designed by Indraez.VBS |Converted to blogger by X-atm092.VBS

Tambahan

Koreksi, kritik dan saran terhadap blog ini demi kesucian agama islam selalu kami nantikan untuk kami sampaikan kepada mereka yang berkompeten untuk menjawabnya.