Menyiram air di atas kuburan

Ditulis Oleh : Indraez.vbs

Artikel Menyiram air di atas kuburan ini ditulis oleh Indraez.vbs pada hari Selasa, 04 Juni 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini, Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon disebarluaskan dan jangan lupa disertakan sumbernya, semoga menjadi amal soleha untuk kita semua. Kritik dan saran tentang Menyiram air di atas kuburan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah. jika anda ragu-ragu dalam artikel ini lebih baik tanyakan kepada orang yang ahli di bidangnya.

:: Get this widget ! ::

TANYA : Bolehkah menyiram air di atas kuburan ?

JAWAB : Di riwayatkan " sesungguhnya nabi SAW telah menyiram air atas kubur anaknya, bernama ibrahim dan ia taruh atasnya batu-batu kerikil " (R, Syafii)

          Kemudian ada riwayat lagi yaitu " telah berkata jabier : disiram satu siraman dengan air atas kubur nabi itu, Bilal bin rabah " (R, Baihaqie)

          Ada satu lagi riwayat yang berhubungan dengan siraman air di atas kubur, kata sa'ied bin manshur, bahwa siraman air diatas kubur itu berlaku pada zaman nabi SAW. sungguhpun riwayat-riwayat siram air diatas kuburan itu ada sedikit lemah, tetapi dikuatkan oleh riwayat Sa'ied bin manshur tadi, dan juga tidak berlawanan dengan salah satu ayat atau hadist.

          Lantaran itu tidak boleh kita salahkan orang yang tidak berbuat dan tidak boleh kita larang orang yang berbuat. ada orang pandang bahwa siran air di atas kubur itu ialah lantaran di madinah tanahnya kering dan di siram air supaya tidak berdebu.

          Perkara itu kalau kita fikirkan memang bisa jadi, lantaran tidak ada satu pun keperluan buat menyiram kubur anaknya Rasulullah yang kecil dan kubur Rasulullah itu melainkan buat menahan debu.

Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Al - Jazar |Designed by Indraez.VBS |Converted to blogger by X-atm092.VBS

Tambahan

Koreksi, kritik dan saran terhadap blog ini demi kesucian agama islam selalu kami nantikan untuk kami sampaikan kepada mereka yang berkompeten untuk menjawabnya.