Dzikir Pagi dan Petang

Ditulis Oleh : Indraez.vbs

Artikel Dzikir Pagi dan Petang ini ditulis oleh Indraez.vbs pada hari Minggu, 11 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini, Jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon disebarluaskan dan jangan lupa disertakan sumbernya, semoga menjadi amal soleha untuk kita semua. Kritik dan saran tentang Dzikir Pagi dan Petang dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah. jika anda ragu-ragu dalam artikel ini lebih baik tanyakan kepada orang yang ahli di bidangnya.

:: Get this widget ! ::


Dari Anas bin Malik Rasulullah bersabda : aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah dari mulai shalat subuh sampai terbit matahari lebih aku sukai dari pada memerdekakan empat orang budak dari anak isma'il. dan aku duduk bersama orang-orang yang berdzikir kepada Allah dari mulai shalat Ashar sampai terbenam matahari lebih aku cintai dari pada memerdekakan empat orang budak. 

   Imam Ibnul Qayyim berkata :waktunya antara subuh hingga terbit matahari dan hingga ashar hingga terbenam nya matahari.

   Dalil dari Al-Qur-an tentang Dzikir pagi dan petang :

Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah Dzikir yang sebanyak-banyaknya. dan bertasbihlah kepadanya diwaktu pagi dan petang" (QS.Al-Ahzaab:41-42)

" Maka bersabarlah kamu, kerana sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Rabb-mu pada waktu petang dan pagi." (QS.Al-Mu'min:55) 

   Diantara Dzikir pagi dan petang itu ialah :
  • Membaca Ayat Kursi (di baca pagi dan sore 1x)
  • Membaca Surat Al-Ikhlash (di baca pagi dan sore 3x)
  • Membaca Surat Al-Falaq (di baca pagi dan sore 3x)
  • Membaca Surat An-Naas (di baca pagi dan sore 3x)
Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Al - Jazar |Designed by Indraez.VBS |Converted to blogger by X-atm092.VBS

Tambahan

Koreksi, kritik dan saran terhadap blog ini demi kesucian agama islam selalu kami nantikan untuk kami sampaikan kepada mereka yang berkompeten untuk menjawabnya.